Minggu, 27 Mei 2012

PERSAHABATAN


Serbuk yang telah tersebar dari tanaman,tak akan pernah bisa kembali pada tanaman itu,kita hanya dapat mengingat kembali keindahan tanaman lama itu,melalui tanaman baru nantinya..
Seperti kenangan, kenangan itu tak akan bisa ulang,hanya dapat kita rasakan betapa indah atau menyedihkan kenangan itu dulu melalui barang-barang yg tertinggal..
Tak terasa 3tahun sudah di SMA aku belajar apa arti hidup,perjuangan,dan keterpurukan...
Kini aku sadar hidup itu tak seindah seperti yang ku bayangkan, ku bayangkan tawa,yang hadir tangisan, ku bayangkan senyuman ,yang hadir cobaan..
Tapi satu hal yang sesuai dengan bayanganku,bahwa yang mengajarkan ku tentang arti hidup ini adalah SAHABAT..
Melalui dia aku mengerti bagaimana rasanya berbagi,kebersamaan,perjuangan,menghargai,terluka,dan kekecewaan..
Saat ku sedih,aku mengerti apa artinya berbagi, berbagi kisah,berbagi cerita,
Saat ku tertawa, aku mengerti apa artinya kebersamaan,
Dan Saat ku terpuruk juga , aku mengerti apa artinya perjuangan,
Jika kamu bertanya siapakah dia,yang dapat membuatku mengerti itu semua? Tentu saja SAHABATKU..
Sahabat yang selalu menghiburku saat ku sedih dan menangis, dia siap membuka telinganya untuk mendengar ocehan ku,dia siap memberikan masukan ketika ku membutuhkan, dan dia siap meminjamkan bahunya ketika ku menangis..
Sahabat pula yang membuat tawa dan senyuman menghiasi hari-hariku, tertawa ketika ku menangis , tersenyum ketika bersedih ,
Sahabat yang memberitahuku apa arti menghargai dan bersyukur..
Dan sahabat juga yang mengajariku arti perjuangan,membantuku berdiri saatku terjatuh, menompangku ketika aku tak mampu, dan menyemangatiku ketika aku menyerah..
Tanpa mereka aku tak mengerti arti hidup,hanya kekosongan yang akan ada dihidupku..
Namun dibalik itu semua,sahabat pula yang mengajarkan ku apa arti kekecewaan,..
,kekecewaan ketika dihianati, dan kekecewaan ketika dibohongi.
Dan juga bagaimana rasanya Sakit hati,sakit hati ketika tak dipercayai, dan sakit hati ketika tak di anggap..
Kadang-kadang aku membenci mereka,mengapa mereka juga mengajariku  bagaimana rasanya kekecewaan dan sakit hati itu, Namun hanya beberapa detik saja keBencian itu bisa hilang,ketika ku mengingat kembali kenangan ku dengan nya,karena kebencian itu dikalahkan oleh kenangan yang telah  terukir indah ketika aku bersamanya..
Kadang kala aku merasa takut,takut akan segalanya,Takut mereka tidak akan mengingatku,Takut mereka akan melupakanku. Takut mereka tidak akan menggangapku sahabatnya lagi..
Tapi ku sadar itu hak mereka, namun mereka perlu tau bahwa selamanya aku akan menganggap mereka sebagai sahabatku..

To sahabat

Terima kasih telah mengajarkanku bagaimana rasanya persahabatan..
Terima kasih telah memberiku berjuta-juta kenangan selama ini..
Terima kasih telah membantuku bertahan sampai saat ini..
Terima kasih juga telah memberitahuku apa arti persahabatan  itu..
Meskipun kita kadang-kadang berselisih,aku yakin sebenarnya kita sama-sama mempunyai maksud yang sama yaitu kebahagian dan kebersamaan ,hanya saja kita salah menunjukann dan  mengartikannya.
Jika nantinya kita berpisah,aku berharap persahabatan kita tetap terjalin meskipun daratan,lautan,udara,bahkan langit dan bumi yang menghalagi kita.
Mari kita bersama-sama meraih kebahagiaan itu.
Meskipun akhirnya kalian melupakanku, ingatlah satu,
Bahwa aku tak akan pernah melupakanmu,sebab kau hadiah terindahku selama ini..
Terima kasih sahabatku untuk segalnya,semoga persahabatan yang kita jalan dapat bertahan hingga akhirnya aku tak dapat membuka mataku lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar